Tuesday, November 28, 2017

Galery Hewan 15 Fakta Unik Sugar Glider, Hewan Peliharaan Populer di Indonesia- Dunia Binatang

IGNIPLEX - Blogger Premium Template Simple and Clean
Hewan peliharaan yang bagus dan lucu ini pastinya bukan untuk semua orang, hanya untuk orang-orang tertentu saja. Benar bahwa tidak semua orang dapat memiliki sugar glider. Terlebih lagi, sugar glider merupakan hewan peliharaan yang populer di Indonesia. Sugar Glider merupakan salah satu hewan yang diteliti oleh banyak peneliti berhubungan dengan lingkungan hidupnya. Pertimbangan apakah kalian benar-benar mampu merawat makhluk yang ini? Namun untuk yang lebih berjiwa petualang dan suka dengan pengalaman baru, kami telah mengumpulkan beberapa informasi tentang marsupial ini dari para ahli, berikut merupakan fakta fakta lucu tentang sugar glider. Berikut 15 fakta unik tentang Sugar Glider yang merupakan hewan peliharaan populer di Indonesia.

1. Fakta unik pertama adalah, Sugar Glider berasal dari Australia Selatan, Timur dan Utara, New Guinea, Indonesia. Mereka diperkenalkan ke daerah Tasmania pada tahun 1800-an, cukup tua bukan!

2. Sebagai marsupial, Sugar Glider lahir dengan berat kurang dari 1 gram, berat ini akan tetap sama pada tahap awal perkembangan mereka. Bayi Sugar Glider kemudian berjalan ke kantong ibu Sugar Glider, tempat mereka terus berkembang dan tumbuh.

3. Sugar Glider adalah mahkluk arboreal yang berarti mereka menghabiskan sebagian besar hidup mereka di kanopi hutan.

4. Sugar Glider tinggal di koloni yang besar, terdapat hingga 12 individu. Koloni biasanya terdiri dari satu, atau dua jantan yang dominan; serta sisanya perempuan.

5. Agar Sugar Glider mengetahui mana jalur menuju ke sarangnya, Sugar Glider liar akan membawa ranting dan daun di ekornya. Di suatu penangkaran, perilaku alami ini harus tetap dilakukan oleh Sugar Glider dengan menggantinya dengan kertas robek sebagai tanaman palsu.

6. Sugar Glider memiliki membran gliding atau membran peluncur (disebut patagium) yang membentang dari pergelangan tangan sampai ke pergelangan kaki dan memungkinkan Sugar Glider meluncur sampai 100m dari pohon ke pohon.

7. Mata Sugar Glider sangat besar, pada saat malam hari mereka keluar sejak sekitar senja dan akan tidur di siang hari. Fakta bahwa sugar glider adalah hewan nocturnal.

8. Sugar Glider bisa hidup sampai 15 tahun di penangkaran jika disimpan dan di rawat dengan benar. Di alam bebas umur Sugar Glider rata-rata adalah 3 - 5 tahun. Fakta ini cukup mengejutkan bahwa di alam liar, sugar glider berusaha untuk bertahan hidup dan menghindari para pemburu atau pemangsa.

9. Sugar Glider memiliki dua jari di bagian belakang yang menyatu (dikenal sebagai syndactyly) untuk membentuk sisir perawatan.
BACA PULA TIPS MUDAH MELATIH ANJING
10. Fakta berikutnya, kaki depan Sugar Glider lebih terlihat seperti tangan. Sugar Glider memiliki jempol yang berlawanan yang memungkinkan mereka dapat berpeganggangan pada berbagai hal.

11. Sugar Glider memiliki sejumlah kelenjar bau; yang paling jelas ada pada Sugar Glider jantan yang tidak terurus dan akan terlihat seperti kepala botak. Sugar Glider menggunakannya untuk mencium anggota koloni lainnya.

12. Makanan Sugar Glider liar sebagian besar terdiri dari Acacia Gum, yang dapat dicerna oleh banyak spesies. Sugar Glider bagaimanapun juga, memiliki caecum memanjang (bagian dari usus) untuk memungkinkan mencerna makanannya.

13. Tulang  pergelangan kaki Sugar Glider bisa diputar sampai 180 derajat, hal ini memungkinkan mereka dapat menuruni pohon dengan posisi kepala terlebih dahulu.

14. Sugar Glider mampu mengisap susu kangguru. Komposisi susu marsupial mengubah komposisi saat kangguru itu tumbuh, masing-masing puting susu pada marsupial bisa menghasilkan tahap susu yang berbeda. Fakta ini didukung oleh sugar glider yang merupakan 'kangguru kecil'/

15. Sugar Glider membuat berbagai suara dengan giginya, beberapa orang menganggap suaranya seperti suara gergaji berkarat! Sugar Glider bahkan dapat terdengar menggonggong seperti anjing kecil, terutama di sekitar bulan purnama!

Sekian 15 Fakta unik seputer hewan peliharaan populer di Indonesia, Sugar Glider. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ya! Apakah ada di antara kalian yang mempunyai peliharaan Sugar Glider?
Terima Kasih sudah membaca 15 fakta unik sugar glider hewan peliharaan populer di Indonesia!
---- IKLAN TENGAH ARTIKEL DISINI ----
IGNIPLEX - Blogger Premium Template Minimalis Dua Kolom

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya


IGNIPLEX - Template Blogspot Simple Putih Dua Kolom